Rabu, 17 Oktober 2012

Microsoft X-BOX

Microsoft tampaknya sangat serius untuk terus tumbuh di pangsa pasar gaming. Hal ini senada dengan langkah yang mereka ambil, dalam merekrut banyak 'ahli dan spesialis' di bidang game untuk semua project mereka. Divisi Xbox yang banyak memerlukan ahli tersebut.

Diberitakan situs Kotaku, Microsoft tampaknya sudah tidak tahan ingin cepat-cepat merilis Xbox generasi terbaru. Mungkin ini diakibatkan setelah mereka melihat Nintendo Wii yang terjual laris manis sebelum dirilis.

Divisi riset dan pengembangan (R&D) dari Xbox sangat memerlukan orang bertalenta di bidang hardware maupun software, untuk segera mempercepat proses pembuatan Xbox terbaru.


Windows 8 yang akan memiliki store ketika launching, juga memerlukan banyak tenaga ahli. Kurangnya minat para publisher yang masih menunggu apakah Windows 8 akan sukses atau tidak, membuat Microsoft harus bergerak sendiri untuk membuat game mereka terlebih dahulu.

Bulan lalu, Microsoft juga mengumumkan pembukaan kantor berikut studio ke 4 mereka di Inggris. Fokus tempat baru Microsoft ini untuk membuat software entertainment (salah satunya game free to play), yang diperuntukkan bagi smartphone dan tablet Windows 8.

Konsep game free to play akan banyak terdapat di konsol Xbox dan Windows 8, dan akan menjadi salah satu strategi Microsoft untuk bisa penetrasi ke pasar.

Ambisi masa depan Microsoft telah terlihat ingin menguasai software (OS & Game), dan hardware (konsol & tablet). Untuk itu mereka harus bekerja keras untuk menwujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Skateboarding

Footer Widget #1

Pages - Menu

Search This Blog