Tren Pelek Jari-Jari

| Senin, 29 Oktober 2012

 Tren Model Pelek Terkini, Bagai Sepatu Cewek

Pelek merupakan unsur terpenting dalam penampilan sepeda motor. Pasalnya di zaman yang fashionable ini, pelek sudah seperti sepatu pada wanita, harus tampil mewah, enak dipandang mata dan sesuai dengan gaun yang dipakai. 

“Sekarang motor baru yang dimodif pertama diganti pelek dan ban dulu,” kata Willy Dreeskandar, owner bengkel F-16 Indoneisa Workshop Association. Nah, parbrikan juga menyediakan berbagai desain pelek untuk mendukung penampilan modifikasi, atau menambah keren tampilan motor brother. Monggo dipilih.

MAIN WARNA DAN BERLUBANG
Untuk pelek ring 17 inci banyak variasinya, seperti pelek SPS yang yang punya ukuran 1,20 inci pada bagian depan dan 1,40 inci untuk pelek belakang. Punya desain bolong-bolong atau berlubang pada bagian dindingnya. Karena bolong-bolong, jadi pelek yang dibanderol Rp 750 ribu per set ini identik dengan pelek drag.

Ada juga merek Sharky, pelek ini punya desain permainan warna yang meriah. Pada bagian lubang jari-jari warnanya berbeda-beda sehingga pelek yang berukuran 1,40 inci ini terlihat matching. Pelek produksi Thailand ini punya bentuk yang mengembung pada bagian jari-jarinya, sehingga warna yang terdapat pada lubang jari-jari itu bisa lebih jelas terlihat.

GAYA BOBBER
Sementara itu, buat brother yang suka dengan modifikasi ada beberapa alternatif desain pelek. Seperti pelek lokal bermerk SQ, pelek ini cocok untuk motor matik yang ingin aplikasi ban gambot, karena pelek ini lebarnya 3,00 inci.


Asiknya, Pelek yang cocok untuk motor matik yang ingin dimodif gaya bobber ini keadaannya masih mentah. Jadi, brother enggak ragu untuk mengubah warnanya.

Selain itu, pelek asli buatan lokal ini terbuat dari besi. Sehingga brother aman jika riding melintasi jalanan yang kondisinya kurang mulus. Jadi, jika pelek itu benjol cukup dibetulkan dengan cara disetel ulang tanpa harus dipress.


SPORTY & JADUL
Rim 17 inci tentu biasanya diaplikasi di motor bebek dan sport. Dari desain, pilihan warna dan bentuk palang sangat banyak.

Desain pelek palang lebih condong ke kesan modern. Contoh desain pelek Chemco, pelek ini diminati pembesut motor batangan kelas 200 cc ke bawah karena bentuk palang menyerupai pelek Kawasaki Ninja 250R, yang sporty. Warna yang tersedia putih, hitam dan oranye.

Beda lagi dengan pelek mono blok rim 17, walau pelek palang namun kesan yang didapat motor jadul. Axio ring 17 dengan model palang 20 yang sekarang sedang ramai dipakai di skubek. Palang 3, 6, 8 dan 10 juga ada, bro.

BANYAK PALANG
Di kelas pelek matik ini ukuran yang bermain adalah ukuran lebar. Karena kebanyakan motor matik memodifikasi peleknya jadi lebih gambot dibanding standar.

Desainnya menyerupai pelek mobil, seperti merek POWER. Juga ada pelek palang dengan jumlah palang sebanyak 20 bahkan 24 palang, mirip seperti pelek jari-jari.

Selain itu ada juga desain palang yang dibentuk menyerupai bunga Rose, sehingga disebut dengan palang Rose, jumlah palangnya ada 5. Pelek DBS ring 14 inci, desainnya menyerupai pelek mobil balap dengan ukuran 1,60 – 1,85 inci

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
Skateboarding

Footer Widget #1

Search This Blog

Memuat...
▲Top▲