Rabu, 17 Oktober 2012

Spekulasi Standar Game PC

Game sekarang haus performa komputer? Bisa iya bisa tidak juga. Hal ini sangat tergantung kepada game apa yang ingin gamer mainkan. Jika gamer ingin selalu bermain game teranyar yang memliki grafis bagus, mungkin saatnya harus 'upgrade' komputer yang lebih baik.

Sebenarnya game terbaru yang dirancang dalam 1 - 2 tahun terakhir ini tidak memerlukan spek komputer yang tinggi-tinggi banget. Tetapi jika gamer yang menginginkan kepuasan bermain game, tentunya jangan hanya mengacu kepada minimum spek yang disarankan oleh sebuah game.


Kami ambil contoh game terbaru Assassin Creed III yang sebentar lagi akan diluncurkan. Game ini masih sanggup dijalankan pada processor Intel Core 2 Duo, dengan VGA NVidia 8600 GT, dan RAM 2GB. Spek detilnya tertera di bawah ini:

Dengan spek minimal di atas, rasa-rasanya game ini tidak akan berjalan dengan mulus banget. 3 faktor utama untuk game tersebut jalan lancar adalah Processor, Memory, dan VGA Card yang memadai.

Spek dengan Intel Core 2 Duo dan VGA Nvidia seri 8600 tampaknya akan membuat game baru 'kurang nendang', dan kemungkinan gamer hanya menikmati tampilan 30fps (normalnya 60fps) dengan resolusi sedang. kedua perangkat tersebut bisa dianggap mulai uzur karena sudah tertinggal lebih dari 5 tahun.

Saran kami sebaiknya processor minimal adalah Intel Core i3, memory 4MB, dan VGA Nvidia GTS 450 (atau GTX 550 Ti) dengan VRAM 2GB. Untuk harddisk disarankan SSD untuk OS, dan 1TB untuk data.

Spek di atas bagi kami adalah spek minimal - menengah yang sudah Ok banget untuk menikmati sebuah game. Jika gamer ingin membeli komputer baru untuk gaming, setidaknya spek tersebut adalah 'spek wajib terendah'.

Dengan spesifikasi tersebut, setidaknya gamer masih bisa mengantisipasi game-game baru setidaknya untuk 3 - 5 tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Skateboarding

Footer Widget #1

Pages - Menu

Search This Blog