Senin, 29 Oktober 2012

Virus Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Model Terus Berjalan


Virus Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Model Terus Berjalan
Sungguh enak punya Kawasaki Ninja 250. Ide modifikasi enggak pernah kehilangan model. Kebetulan banget Ninja 250 jadi motor pertama murni sport 250 cc dengan full fairing yang dijual resmi di Indonesia. Ide bisa didapat dari mana saja dan uniknya bisa pas dengan Ninja 250. 

Lihat aja varian buntut yang beragam. Pilihannya dari model mana aja. Begitu juga dengan lengan ayun bolt on yang sudah beberapa merek beredar dijual dan banyak lagi lainnya. Artinya, pilihan bodi sampai komponen kaki-kaki tersedia dan bikin modifikator enggak kehilangan ide.

BUNTUT MENGGODA
Buntut alias buritan di peserta Kawasaki Modification Contezt 2012 yang digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat (22/9), enggak satu aliran. Ada buntut yang meniru Ducati 999 yang landai tapi agak runcing di belakang. Ada juga yang meniru Ducati 989 dengan dua lampu stop kecil dibuntut.

Terus ada lagi yang meniru buntut Aprilia RSV-4. Buntut yang simpel dan diberi nat. Sebenarnya bagian atas buritan jadi multifungsi, covernya dipakai jadi single seater, kalau tutupnya dilepas jadi double seater. Seperti buntut yang menempel pada New Ninja 250 garapan Chemonk Modified.

Uniknya, ada yang hasil ide campuran. Diolah menjadi gaya sendiri. Lihat saja ada buritan yang persis dengan paruh burung. Sepintas persis dengan buntut Yamaha YZR-M1 yang tajam, sedikit dibikin tekukan pas ujungnya.

ARM BOLT ONPemilik Ninja 250 juga enggak perlu repot pasang kaki-kaki limbah yang harganya mahal. Karena sudah tersedia arm bolt on yang bisa langsung dipasang.

Apalagi model arm variasi juga keren sudah menganut desain mono arm. “Enggak mahal kok, satu set mono arm lengkap dengan peleknya dipatok Rp 8 jutaan,” ujar Vendy dari Race Motor yang menambahkan pelek buatan lokal ini bergaransi.

Model lain bisa pilih lengan ayun full aluminium berlabel Delkovic. Arm berkelir anodized ini banyak diaplikasi beberapa peserta yang turun di Kawasaki Modification Contezt. Kelebihan arm yang modelnya mirip copotan moge bisa pasang pelek dan ban lebar.
PART RIZOMA
Aslinya part bolt on berlabel Rizoma ini biasa dipasang pada moge macam Ducati lantaran variasi ini tergolong premium.

“Banyak part lain juga dari Rizoma yang bisa dipasang ke Kawasaki Ninja karena modelnya memang universal,” ujar Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport yang menjual aksesoris Rizoma.

 Misalnya model spion yang modelnya beragam, handle guard, tabung minyak rem, lampu sein dan banyak lagi yang lainnya. “Pasang part Rizoma ini bikin tampilan motor lebih berkelas apalagi model yang ditawarkan juga enggak pasaran,” jelas Ari lagi.

BODY SPRAY CRHOME

Bodi yang dicat anodized rupanya mulai diminati pemilik Ninja 250. Seperti diterapkan pada New Ninja 250 berkelir ungu garapan Witjax Modifzigner dari Tangerang. “Ini semacam krom plastik namanya spray chrome system sebagai kelir dasar,” ujar Agus Witjax sebagai buildernya.

Hasil pengecatan seperti ini bisa diterapkan untuk setiap warna. Bisa menghasilkan efek macam anodized jadi mecing dengan part bot on yang dipasang. “Untuk satu bodi utuh Ninja termasuk tangki kami tawarkan dengan harga Rp 8 – 10 jutaan bro,” jelas Agus yang menambahkan proses pengerjaan sekitar 7-10 hari.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Skateboarding

Footer Widget #1

Pages - Menu

Search This Blog